Belajar Jadi Master SEO Langsung dari Pakar dan Ahli SEO Indonesia

Pakar SEO dan Ahli SEO

Pakar SEO dan ahli SEO memang sangat dibutuhkan di zaman sekarang dimana perkembangan teknologi internet kian canggih. Pembuatan media online seperti website, blog, dan sosial media ternyata tak cukup mampu mendatangkan banyak pengunjung. Alasannya karena ada beberapa hal yang masih tidak diketahui oleh orang lain. Inilah mengapa menjadi seorang ahli SEO Indonesia tak mudah. Mereka harus menguasai teknik dan strategi agar informasi bisa masuk ke peringkat teratas mesin pendarian.



Menjadi seorang pakar SEO dan ahli SEO yang handal serta profesional tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Dalam hal ini seseorang bukan hanya harus mahir mengutak atik tekonologi digital dan internet. Akan tetapi juga mengetahui strategi dan taktik jitu agar hasilnya memuaskan serta mampu membuat masyarakat tertarik. Selain itu Anda pun wajib memperhatikan konten informasi agar berguna bagi masyarakat luas. Terlebih lagi apabila Anda ingin menguasai kemampuan internet marketing untuk mengembangkan bisnis, contohnya melalui website atau media online lainnya. Sebelum melakukan berbagai macam hal lebih lanjut, maka hal pertama yang harus diketahui adalah teknik SEO. Kemampuan SEO yang baik akan membantu Anda dalam mempromosikan barang atau jasa dari suatu usaha. Dengan begitu bisnis bisa berkembang dengan pesat karena mendapatkan banyak calon pembeli.

Pengertian dan Definisi SEO

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yaitu teknik pencarian pada mesin pencari. Salah satu mesin pencari yang paling populer di dunia adalah Google dimana memiliki milyaran lebih informasi dalam berbagai macam bidang. Meskipun begitu ada juga jenis mesin pencarian lain seperti Yahoo, Bing, atau MSN. Anda hanya perlu mengetik kata kunci dari informasi yang ingin dicari. Setelah itu daftar beragam berita, artikel, dan hal terkait akan muncul secara otomatis.
Mengetahui strategi dan kemampuan memahami SEO sangatlah penting, terutama untuk kegiatan internet marketing. Alasannya adalah agar website atau media yang ingin Anda tampilkan menjadi salah satu pencarian utama. Akan sangat menguntungkan apabila banyak masyarakat yang menyaksikan website tersebut. Meskipun begitu menjadi pakar SEO dan ahli SEO bukanlah perkara mudah. Anda harus mengerti tentang teknik serta bagaimana cara mengaplikasikannya secara benar.

Mengenal Seorang Ahli SEO

Pakar SEO dan ahli SEO yang berasal dari Indonesia memang sudah banyak sekali, salah satu contohnya adalah Tandi Herdiansyah. Beliau merupakan seorang yang telah berpengalaman di bidang teknologi dan internet marketing. Tak heran jika beliau menguasai berbagai macam teknik jitu sekaligus penerapan dari SEO itu sendiri. Berbekal pendidikan serta pengalaman bekerja di beberapa tempat, sekarang Tandi Herdiansyah mengelola bisnis pribadinya sendiri.
Dimulai dari lulus program D3 jurusan perhotelan di salah satu universitas terbaik di Bandung, beliau bekerja di bidang perhotelan. Bahkan sempat juga menjadi salah satu pegawai di sebuah kapal pesiar yang belajar di daerah Florida. Uniknya, bidang yang digelutinya adalah mengenai housekeeping yaitu jasa kebersihan. Tugas utamanya adalah sebagai koordinator dan supervisor kegiatan housekeeping. Dengan bekal yang mantap, akhirnya beliau mendirikan perusahaannya sendiri di bidang yang sama bernama GRADES Home Cleaning (GHC).
Tak hanya menjalankan bisnis housekeeping saja tetapi Tandi Herdiansyah juga melakoni profesi sebagai ahli SEO Indonesia. Bidang yang beliau tangani juga beraneka ragam, antara lain internet marketing, sosial media marketing, affiliate serta video marketing. Kemampuannya dalam mengolah fasilitas internet tak bisa diragukan lagi. Terbukti dengan banyaknya klien berasal dari pengusaha terkemuka yang menggunakan jasa SEOnya.

Belajar dari Sang Master

Sebagai pakar SEO dan ahli SEO, Tandi Herdiansyah memberikan banyak sekali tips dan pembelajaran terkait pembuatan website atau blog. Pasalnya, banyak orang kurang paham betul betapa pentingnya memanfaatkan internet untuk kegiatan marketing. Ada dua tujuan utama mengapa orang harus paham teknik SEO. Pertama agar volume pengunjung website ataupun blog meningkat. Yang kedua adalah agar kualitas website tersebut menjadi salah satu yang terbaik dan berada di pencarian terbanyak. Hal ini tentu saja akan sangat menguntungkan sekali bagi Anda yang memiliki bisnis online. Semakin banyak pengunjung yang melihat produk di website maka kemungkinan penjualan makin besar. Itulah mengapa pakar SEO Indonesia yang satu ini sangat menegaskan kalau kunci utama kesuksesan bisnis adalah lewat internet marketing.
Dalam teknik SEO tak hanya meliputi website atau blog saja. Akan tetapi terkadang juga sosial media, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan sebagainya. Di alam mesin pencarian, tak jarang kata kunci dalam salah satu media sosial akan muncul pada laman pertama. Itulah sebabnya mengapa Anda juga harus mengetahui SEO agar seluruh fasilitas dalam internet dalam dimanfaatkan dengan baik dan benar. Agar website Anda masuk dalam pencarian terbanyak maka ada beberapa teknik SEO yang wajib diperhatikan, antara lain sebagai berikut:

1.     Perhatikan Domain
Ketika membuat website atau blog, nama domain merupakan hal yang paling penting dipikirkan pertama kali. Jangan sampai terlalu pasaran ataupun terlalu sulit dan asing sehingga orang lain kesulitan menemukannya. Domain terbukti sangat mempengaruhi ranking pada mesin pencarian, seperti Google, Bling, maupun yahoo.

2.     Perhatikan Keywords
Dalam membuat deskripsi, artikel, atau ringkasan pada website mengenai produk perusahaan maka usahakan mengandungkeywords. Ini merupakan beberapa kata kunci yang nantinya akan membuat laman tersebut dicari orang lain. Menentukankeywords juga tak bisa sembarangan dan terkesan apa adanya. Usahakan menggunakan kata-kata yang umum dimana mudah ditemukan, menarik, tetapi tetap berhubungan dengan informasi pada website. Kata kunci inilah yang nantinya akan muncul lewat hasil pencarian di Google.

3.     Menambahkan WordPress Tags
Meskipun sangat sepele namun penampahan tags pada informasi di dalam web sangat membantu sekali. Tujuannya adalah agar membuat satu konten dengan yang lainnya bisa berhubungan. Dengan begitu, orang lain akan semakin mudah melihat dan menemukan informasi yang Anda tulis.

4.     Pakai Taktik OffPage SEO
OffPage SEO menjadi salah satu kunci sukses situs Anda dilihat dan menduduki peringkat teratas di mesin pencari. Para pakar SEO Indonesia telah menggunakan cara ini yaitu dengan menyebarkan link website ke beberapa website milik orang lain. Namun perlu Anda perhatikan kalau situs yang dituju harus masuk dalam ranking tertinggi. Selain itu, pilih juga yang memiliki dan membahas topik yang sama dengan milik Anda. Dengan begitu, website akan dipromosikan dan tersebar secara tidak langsung.

5.     Desain dan Penataan Template
Website yang unik, menarik, dan mengandung informasi penting tentunya akan menarik orang lain untuk berkunjung. Oleh sebab itulah kenapa para ahli SEO Indonesia tak boleh melewatkan atau mengabaikan hal yang satu ini. Selain tampilan desain bagus, Anda pun wajib menata template agar mudah dan nyaman dibaca. Usahakan laman website tersebut mencantumkan bagian judul, heading, deskripsi atau postingan, gambar, HTML ratio, pilihan bahasa, Geo Meta Tag, Favicon, dan tentunya Google Analytics.
Menjadi seorang pakar SEO dan ahli SEO layaknya Tandi Hendiansyah memanglah tak mudah. Meskipun belum memiliki banyak pengalaman di bidang SEO atau teknologi digital, Anda dapat belajar secara otodidak. Ada banyak sekali informasi, tips, dan trik bagaimana menguasai teknik SEO dan menjadi seorang pakar SEO Indonesia. Tentunya kemampuan yang satu ini sangat bermanfaat sekali bagi kehidupan, khususnya dibidang internet marketing untuk bisnis. 

Subscribe to receive free email updates: