Cara Riset Kata Kunci di Google

Cara riset kata kunci atau keyword di Google pada saat ini masih gratis dan akurat untuk mencari keyword atau kata kunci yang kita bidik. Di luar sana banyak sekali tools baik berbayar maupun gratisan yang fungsinya untuk mencari keyword seperti contohnya Long Tail Pro,  Keyword ToolUber Suggest dan masih banyak lagi yang tidak akan saya bahas di sini.
riset kata kunci

Riset Kata Kunci 

Riset kata kunci adalah bagian dari tahapan optimasi website yang paling penting yaitu tahap awal dalam melakukan on page seo. Hal pertama yang harus di lakukan dan tidak boleh tidak dalam melakukan on page seo adalah mencari kata kunci atau keyword yang ingin kita menangkan di search engine terutama Google. Jika di analogikan dalam memanah riset kata kunci diartikan arah dari busur panah yang arahkan oleh pemanah. Tentunya busur panah tersebut harus di arahkan tepat ke sasaran bukan agar mendapatkan nilai tertinggi dan memenangkan medali emas. Jika riset keyword ini tidak kita lakukan dengan tepat sudah barang tentu website atau blog kita akan sepi pengunjung dan seiring dengan itu tidak akan menghasilkan uang.

riset keyword

Riset Kata Kunci dengan Google

Riset kata kunci atau keyword dengan Google ada 3 cara yaitu:

  1. Menggunakan google search 
  2. Menggunakan google trends
  3. Menggunakan google keyword tool
Dengan hanya memakai ke tiga cara ini saja sudah sangat cukup untuk mendapatkan keyword yang kita inginkan yang bisa mendatangkan pengunjung yang banyak bahkan menghasilkan penjualan tentunya harus di tunjang dengan pengetahuan - pengetahuan SEO Ranking Factors yang lainnya baik On Page SEO, Off Page maupun User Experience.

Riset Kata Kunci dengan Google Search Engine

Riset kata kunci dengan google search engine sangatlah mudah atau bisa di bilang cara paling mudah. yang perlu anda lakukan adalah mengetikan google.co.id di browser jika anda akan berjualan di Indonesia sementara jika anda akan berjualan di negara lain gunakan google dari negara yang bersangkutan. Sebagai contoh jika anda akan berjualan di malaysia ketikan saja di browser google malaysia dan setelah itu klik hasil pencarian paling atas.

google malaysia

Ada 2 poin dari cara ini yang harus di perhatikan dalam mendapatkan keyword dengan cara ini yaitu:
  1. Google Suggest
Google suggest yaitu bagian paling atas daripada halaman google di mana anda bisa mengetikan kueri pencarian seperti di tunjukan pada gambar di bawah ini.

google suggest

Untuk mendapatkan keyword atau kata kunci turunan yaitu dengan mengetikan kata kunci utama di kueri pencarian seperti pada contoh diatas saya menggunakan frasa jasa bersih rumah bandung. Setelah mengetikan kata atau frase anda tinggal tekan tombol spasi maka anda bisa mendapatkan 3 keyword turunan dari frase yang anda ketikan tadi.

      2. Google Related Searches

Google related searches adalah keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan frase atau kata yang kita ketikan di kueri pencarian. Bisa anda dapatkan setelah anda mengklik atau menekan tombol enter setelah mengetikan frase atau kata pada kueri pencarian. Hasil dari keyword ini ada pada bagian footer atau bagian bawah seperti di tunjukan screenshot di bawah ini :

google related searches







Subscribe to receive free email updates: